Basa-basi

Kembali NgeBlog

Berawal dari rasa penasaran, blog ku dulu masih bisa di buka gak ya? Akhirnya iseng-iseng log in ke blog dan alhasil masih ada blognya, alhamdulillah. Dilihat lagi pos an terakhir, bulan Juli 2014, dan sekarang sudah Agustus 2016. Wah, sudah lama juga ya sejak terakhir kali mainin blog. Terkahir posting pas kelas 3 SMA, dan sekarang sudah semester 5.  Entah kenapa jadi pengen ngeposting sesuatu lagi di blog yang mungkin sudah sangat berdebu ini.

Throwback, tujuan dulu bikin blog sederhana banget, yaitu pengen membantu orang lain, terkhusus anak sekolah  yang sedang mengerjakan laporan ataupun tugas sekolah. Ya kan dulu masih SMA, sering buat tugas, dan merasa sangat terbantu dengan laporan-laporan yang tersebar di internet. Jadi termotivasi untuk posting laporan buatan kita sendiri. Akhirnya, kira-kira bulan September 2013, mulai main blog, dengan postingan pertama resensi novel “Ayah Mengapa Aku Berbeda”, novel yang jadi best seller waktu itu. Loh kok bukan laporan? Lah resensi novel itu tugas juga kok haha. Sampai akhirnya, bulan Juli 2014 sudah membuat pos sebanyak 21 tulisan, yang didominasi oleh laporan sekolah. Walaupun ada beberapa tulisan non tugas, tapi ya dikit banget.

Nah kembali ke kenyataan saat ini. sekarang kan sudah tahun 2016 ya, sudah semester 5. Kalau mau posting tugas atau laporan aja kok sepertinya gak asik. Apalagi sekarang aturan penulisan laporan di perkuliahan makin ketat, untuk menghindari plagiarisme dan sumber tidak valid. Misalnya aja dilarang menggunakan pustaka yang berasal dari blog, wordpress dan wikipedia. Kalau sekedar untuk nambah wawasan sih boleh, tapi kalau buat pustaka pokok ya jangan lah. Oleh karena itulah, niatku sekarang adalah ingin meramaikan kembali blog tua ku ini. Ya sekedar nulis lah, apa aja, yang penting ada hasil release nya. Terinspirasi dari teman-teman yang tulisannya bagus, kata mereka awalnya sering nulis apa aja.

Posting pertama 2016 ini tentang pengingat diri. Kepo, cari deh di google, ternyata gak muncul. Mengusahakan banyak hal, tetep gak bisa. Ya sudah lah, buat blog baru aja. Tapi mau repost postingan yang dulu ah, untuk kenang-kenangan, hehe. Harapannya tulisan-tulisan ini bisa bermanfaat buat orang lain, seperti tujuan awal pembuatan blog ini. Yah, semoga kedepannya bisa istiqomah nulis, ada yang baca dan bermanfaat bagi orang-orang yang baca.

-kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi-


Komentar

Postingan Populer