Contoh Latar Belakang Penelitian

          LATAR BELAKANG
Pada zaman globalisasi seperti ini, persaingan terjadi amat ketat. Salah satunya yaitu  persaingan dalam prestasi di sekolah. Hal ini dikarenakan, biasanya, siswa-siswi yang berprestasilah yang dapat memperoleh kesempatan bersekolah di univertisas yang berkualitas dan memiliki pekerjaan yang diharapkan, baik prestasi akademik, maupun non-akademik.
Biasanya anak-anak sekolah, termasuk siswa kelas X  SMA Negeri 1 Wonosari, hanya belajar pada saat pelajaran formal di sekolah. Kebanyakan dari mereka hanya mengandalkan pelajaran saat di sekolah atau  les. Hanya sebagian yang menambah pengetahuan mereka dengan belajar di rumah.
Padahal terkadang, saat pelajaran di sekolah, ada materi yang belum di pahami karena mungkin gurunya terlalu cepat menerangkan atau kurangnya konsentrasi siswa saat belajar. Sehingga untuk menambah pemahaman materi pelajaran, siswa dapat belajar sendiri dirumah.

Penelitian sederhana ini di lakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh waktu belajar di rumah terhadap prestasi akademik siswa kelas X SMA Negeri 1 Wonosari

Komentar

Postingan Populer